Outbound di Wisata Ketenger Banyumas

Outbound di Wisata Ketenger Banyumas  bersama team andapun akan di suguhi pemandangan yang memanjakan mata nanpempesona dan udara yang sejuk

Desa wisata Ketenger memiliki nuansa pedesaan di lereng selatan gunung Slamet dengan suasana yang asri dan merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Banyumas yang berjarak + 15 km dari pusat kota Purwokerto serta sangat berdekatan dengan obyek wisata lainnya seperti Pancuran 7 dan Lokawisata Baturraden.

Diwilayah desa wisata Ketenger terdapat beberapa air terjun yang sangat mempesona seperti curug bayan,Curug gede,curug pengantin dll.

Curug Bayan desa Wisata Ketenger

ini merupakan salah satu tempat wisata air yang cukup digemari untuk semua kalangan dan usia.Tempatnya yang dekat dan mudah dijangkau, murah, pilihan kedalaman air juga bisa dipilih sesuai umur dan di pisah relatif aman. Tak salah sih kalo dijadikan salah satu tujuan wisata untuk keluarga.

Curug gede desa wisata Ketenger

Curug Gede termasuk salah satu diantara semua tempat wisata yang paling menarik sebagai wisata alam di Kabupaten Banyumas. Curug ini berketinggian hingga 50 meter. Dimana, di bawah air terjun sendiri ada sebuah kolam penampungan sedalam 25 m.

Curug ini terletak di kawasan objek wisata Desa Ketenger, Baturaden. Dimana, di desa Ketenger sendiri ada sebanyak 9 jenis air terjun dan salah satu air terjun yang sangat menarik adalah Air Terjun Gede ini. Adapun sungai yang ada di bagian bawah curug ini adalah Sungai Gembyong.

Curug penganten Desa Wisata Ketenger.

Curug Pengantin Baturaden ini berada di kawasan Dusun Wisata Kalipagu, sebuah daerah yang berada di wilayah Desa Ketenger, yang masih merupakan daerah wisata Baturraden. Lokasinya sendiri tidak begitu jauh dari Kebun Raya Baturraden. Untuk menuju kesana Anda tidak perlu merasa kesulitan, ikuti jalur menuju Baturraden bila Anda sudah berada di Kota Purwokerto. Jalur tersebut merupakan jalur termudah untuk menjangkau air terjun ini.

Beragam program Outbound di Wisata Ketenger Banyumas dan petualangan dapat dimulai serta diselenggarakan dari desa wisata ini seperti camping, jelajah hutan, outbound trainning, gathering pendakian gunung Slamet serta lainnya dan tentunya desa ini memiliki sarana prasarana yang memadai untuk menunjang beragam program tersebut.

Selain itu, desa wisata Ketenger juga merupakan daerah yang memiliki beragam peninggalan situs purbakala dan bersejarah serta seringkali menjadi jalur wisata alternatif untuk menuju pancuran 7 dengan aktifitas trekking dengan rute yang mudah dilalui dan memiliki panorama menawan disepanjang perjalanan